Minggu, 29 Maret 2015

Aneka Batu Cincin Koleksi

Aneka Batu Cincin Koleksi


ALEXANDRITE
Batu Cincin Koleksi  Alexandrite merupakan batu yg mengandung chromium, besi & titanium. Ditemukan di Rusia oleh Czar Alexander utk diberikan kepada Tsar Alexander II saat hari ulang tahunnya. Batu Cincin Koleksi Alexandrite ini sempat menjadi batu nasional para Tsarist di Rusia. Serta konon, warna bendera Rusia ketika ini diambil berdasarkan warna yg ada pada batu Alexandrite, yaitu hijau dan kemerahan. Proses pembentukannya cuma bisa terjadi pada kondisi geologi serta kontur yang unik sehingga merupakan salah satu jenis Batu Cincin Koleksi yang sangat langka. Yg membuat Batu Cincin Koleksi ini paling dicari merupakan lantaran keunikannya yg dapat berubah warna dan juga memiliki tingkat kekerasan yg tinggi sekitar 8,5 scala Moch

CAT-EYE
Batu Cincin Koleksi  permata Cat Eye dpt memancarkan garis bercahaya saat berada di dlm kegelapan layaknya mata kucing. Quartz Cat Eye, Moonstone Cat Eye, Alexandrite Cat Eye & Chrysoberyl Cat Eye merupakan beberapa Batu Cincin Koleksi  permata dari sekian banyak jenis batu Cat Eye. Warnanyapun beragam, diantaranya yaitu kuning terang, kuning kehijauan, hijau kecoklatan serta lain-lain. Dari dulu sampai kini, Cat Eye diibaratkan sebagai sebuah symbol keberanian. Kekerasan Batu Cincin Koleksi  jg beragam, sekitar 6-8 scala Moch, tergantung dari jenisnya masing-masing. Batu permata Cat Eye dapat ditemukan di India, Srilangka, Brazil, Afrika & juga beberapa Negara lainnya. Indonesia juga termasuk salah satu penghasil Batu Cincin Koleksi  Cat Eye.

GARNET
Dalam bahasa latin, Batu Cincin Koleksi Garnet berasal dari kata Granatium, artinya seperti biji buah delima. Terdiri dari beberapa jenis, diantaranya yaitu Almandine, Grosular, Tsavorite, Pyrope serta Andradite. Warnanya sangat bervariasi, mulai dari kuning, hijau, pink, merah, oranye sampai ungu atau violet. Dapat dikenali berdasarkan lekukan seratnya yang terlihat seperti ekor kuda. Tingkat kekerasannya berkisar antara 6,5 sampai 7,5 scala Moch. Batu Cincin Koleksi permata Garnet bisa ditemukan di seluruh belahan dunia, mulai dari benua Eropa, Asia, Australia, Afrika maupun Amerika. Namun yg paling sering memanfaatkannya merupakan di Negara-negara benua Asia Tenggara & Timur Tengah.

JADE-GIOK
Batu Cincin Koleksi Jade atau Giok sudah diapresiasi selama ribuan tahun yg lalu oleh bangsa China, Amerika Tengah, Colombia,dan Selandia baru. Batu permata hijau berkilau ini lebih kuat dari baja. Batu yg memiliki kekerasan 6,5 – 7 scala Moch.Kandungan kimia Na(Al,Fe3+)Si2O6 menghasilkan warna hijau pada Batu Cincin Koleksi ini, kadang putih, lavender atau merah.

JAMRUD-EMERALD
Batu Cincin Koleksi Permata Jamrud/Emerald terkenal lantaran warna hijau yang tidak tertandingi. Batu Cincin Koleksi Jamrud telah diapresiasi sejak jaman Mesir kuno serta sudah ditemukan sejak 3000 tahun SM dari sumber di laut merah yg kemudian dikenal dgn Pertambangan Cleopatra. Dengan kandungan kimia kromium yg kuat pada Be3Al2Sl6O18 menghasilkan ragam warna icy green yang sangat menakjubkan.Batu permata dengan kekerasan 7-8 scala Moch banyak ditemukan di Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia, & Brasil.
PIRUS
Batu Cincin Koleksi Pirus-Turqoise ialah Batu Cincin Koleksi hasil campuran antara fosfat tembaga dan alumunium yang berasal dari daerah Semanjung Persia, New Mexico, Nevada California serta Arizona. Selain itu, ada pula yg meyakini bahwa Batu Cincin Koleksi permata itu terbuat dari campuran kapur, batu serta tanah. Dgn demikian, terdapat guratan putih atau warna lain yg membuatnya terlihat menarik. Guratan itu menjadikan Batu Cincin Koleksi ini tampak unik karna mempunyai motif yang berbeda dan alami, sebagian besar motifnya terlihat seperti sarang laba-laba. Tingkat kekerasannya berada pada 5-6 scala Moch. Warna dasar dari Batu Cincin Koleksi Pirus ada yang biru turquise, biru kehijauan & hijau muda. Warna dasar tersebut dihasilkan oleh tembaga, besi dan alumunium.

RUBY
Batu Cincin Koleksi Ruby merupakan macam Batu Cincin Koleksi permata yg dinilai paling berharga berkat keindahan warna, tingkat kekerasan serta kecemerlangan yang sangat luar biasa. Pertambangan Batu Cincin Koleksi Ruby banyak dilakukan di beberapa Negara termasuk benua Afrika yaitu di Madagaskar dan di benua Asia, diantaranya yaitu Thailand, Myanmar & Vietnam. Dalam bahasa Sansekerta kuno, Ruby diartikan sebagai raja Batu Cincin Koleksi permata. Sebab, Batu Cincin Koleksi ini mempunyai tingkat kekerasan yg tinggi mencapai 9 scala Moch. Warna dari Batu Cincin Koleksi Ruby diantaranya merah delima, pinkish red, merah darah dan lain-lain. Diyakini mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan. Bahkan, seorang Tsar dari Rusia bernama Ivan The Terrible menyatakan bahwa Ruby baik utk otak, daya ingat & jantung.
SAPPHIRE

http://modernlivingroom.org/furniture/modern-living-room-furniture/
Batu Cincin Koleksi Sapphire berasal dari bahasa Yunani sappheiros yg artinya Batu Cincin Koleksi biru. Adalah keluarga korundum dengan kekerasan 9 scala Moch. Kandungan mineral utama di dalamnya merupakan Al2O3 (Alumunium Oksida). Adanya campuran unsur-unsur lain seperti besi , titanium , kromium , tembaga , magnesium menjadikan korundum ini tdk hanya berwarna biru, tapi dpt menjadi kuning , ungu, oranye , atau warna kehijauan. Batu Cincin Koleksi Sapphire banyak ditemukan di lokasi penambangan Srilanka, Burma, India, Australia, Africa, Thailand, China serta Cambodia

SPINEL
Batu Cincin Koleksi Spinel hampir mirip dgn Ruby sehingga cukup tidak gampang membedakan diantara keduanya. Namun perbedaan tersebut terletak pada bahan pembentuknya, Spinel terbuat dari magnesium alumunium oxide, sedangkan Batu Cincin Koleksi Ruby terbuat dari alumunium oxide. Batu Cincin Koleksi Spinel merupakan Batu Cincin Koleksi permata yg sangat disukai banyak orang karena cukup keras serta awet, yaitu mempunyai tingkat kekerasan 8 scala Moch. Lantaran unsur pembentuknya beragam, maka warnanyapun bermacam-macam, yaitu merah, oranye, pink, hijau, biru & hitam. Negara penghasil Batu Cincin Koleksi Spinel yang paling terkenal diantaranya yaitu Sri Lanka & Myanmar. Tapi Negara lain seperti Thailand, Kamboja, Brazil, Afghanistan, Vietnam jg menghasilkan batu Spinel tersebut.
TOPAZ
 Batu Cincin Koleksi Topaz biasanya berwarna kuning, abu muda, jingga serta jg biru yang kerasnya sekitar 7,5-8 scala Moch. Ada jg yang berwarna coklat dan keemasan namun jarang ditemui. Batu Cincin Koleksi ini memiliki senyawa Al2SiO4(F1OH)2, terdiri dari alumunium, hidroxil dan fluorin. Istilah Topaz berasal dari sebuah kepulauan yang bernama Topazos di Laut Merah. Serta pada zaman Mesir Kuno, batu Topaz yang mempunyai ukiran burung elang dianggap sebagai pernyataan niat baik dari seorang bangsawan, raja serta juga hartawan. Sedangkan Bangsa Yunani mempecayai Topaz memberi kekuatan dari penglihatan fisik maupun batin seseorang. Kini, Topaz dihasilkan di Brazil, Nigeria, Myanmar, Jepang, Sri Lanka & Amerika Serikat.

TOURMALINE
Batu Cincin Koleksi Permata Tourmaline sangat beraneka ragam warnanya. Mempunyai kekerasan 7 – 7,5 scala Moch. Unsur kimia batu ini sangat kompleks serta gak tidak sulit dipahami. Tiap warna memiliki nama sendiri semisal warna biru (Indocolite), colorless (Achroite), coklat (Dravite), hijau (Chromdravite), violet (Siberite), pink atau merah (Rubellite), hitam (Schorl) dll. Batu permata Tourmaline banyak ditemukan di Brazil, Srilanka, Madagascar, India, Australia, Amerika Utara,dll
ZIRCON
Batu Cincin Koleksi Zircon berasal dari kata zargun dalam bahasa Persia yg artinya warna keemasan. Batu Cincin Koleksi ini memiliki tingkat kekerasan 7,5 scala Moch serta adalah jenis Batu Cincin Koleksi yang menduduki posisi ke lima setelah batu Topaz. Warnanya beragam, mulai dari kuning, coklat, hijau, biru, merah dan ada jg yg polos atau gak berwarna. Batu Cincin Koleksi Zircon ialah batu yang bersifat umum lantaran dpt ditemukan di mana saja. Bisa berubah warna jika diberi panas atau dipanaskan & kilaunya seperti berlian sehingga dianggap sebagai berlian imitasi. Zircon dihasilkan paling banyak di Asia, yaitu Sri Lanka, Thailand serta jg Kamboja. Pusat pengasahan Zircon terbesar di dunia berada di Bangkok.
AMETHYS
Batu Cincin Koleksi Permata Kecubung/Amethys terkenal karna kemewahannya. Kecubung/Amethys lebih sering diidentikkan dengan warna ungu meskipun banyak muncul warna lain seperti kuning, putih, keemasan serta kecoklatan. Sebagai bagian dari keluarga Quartz, kecubung/amethyst mendapat kehormatan lantaran telah terpilih menjadi salah satu bagian dari Batu Cincin Koleksi permata yg dipakai pada Mahkota Kerajaan Inggris.Mempunyai kekerasan 7 scala Moch, serta banyak ditemukan di Indonesia, Brazil, Australia,India, & Mexico.
CALCEDONY
Batu Cincin Koleksi Calcedony atau kalsedon terdiri dari cryptocrystalline atau microcrystalline. Kristal kuarsa di dalam Batu Cincin Koleksi tersebut hanya bisa dilihat menggunakan alat bantu seperti mikroskop. Nilai kerasnya mencapai 6,5 sampai 7 scala Moch. Warnanya terlihat kusam serta tak bercahaya namun permukaan yang mempunyai banyak lubang membuatnya mudah diberi variasi warna khusus yg cukup beragam, mulai dari abu-abu, hitam, putih, hijau, oranye, kuning, coklat hingga campuran. Batu Cincin Koleksi Calcedony jg tidak sulit ditemukan di berbagai daerah, diantaranya yaitu Brazil, India, Madagaskar, Myanmar, termasuk di Indonesia. Meskipun kusam, batu ini juga dapat tampak berkilau & mengkilap bila dipoles dengan teratur.
CITRINE
Batu Cincin Koleksi Citrine telah lama dimanfaatkan menjadi salah satu media dlm metode penyembuhan fisik, mental hingga kesehatan rohani secara spiritual. Dipercaya mampu menghilangkan stress serta jg depresi. Sinar kekuningannya dapat mengendalikan system dalam tubuh, menambah energy positif dan memberi ketenangan batin. Bahkan sampai saat ini batu Citrine masih dipercaya dalam melancarkan bisnis dalam menghasilkan keuntungan secara cepat seseorang sedang menjalani sebuah usaha. Kekerasannya sekitar 7 scala Moch sehingga cukup kuat serta kokoh. Terlihat transparan serta sesuai namanya yang berasal dari kata citron dalam Bahasa Perancis yang berarti jeruk, rata-rata batu Citrine berwarna kuning serta keemasan. Paling banyak diproduksi di Brazil, Rusia, Perancis serta Madagaskar.
MOONSTONE
Batu Cincin Koleksi Moonstone atau Batu Cincin Koleksi biduri bulan dpt memasukkan cahaya & memancarkannya kembali dengan menghasilkan aura yang berkilau indah. Umumnya berwarna biru namun ada juga yg berwarna coklat, kuning, hijau dan lainnya. Namanya diambil berdasarkan keindahan pancaran cahaya dari bulan purnama. Batu ini dipercaya bisa meningkatkan semangat dlm meraih masa depan & sebagai perlindungan. Moonstone tersusun dari kalium alumunium silikat yg tingkat kekerasannya berkisar 6 hingga 6,5 scala Moch. Batu Cincin Koleksi yg paling langka ialah yg terlihat hampir transparan serta dpt ditemukan di Sri Lanka. Namun beberapa Negara seperti Brazil, Australia, India, Myanmar, Indonesia hingga Amerika Serikat juga menghasilkan batu macam Moonstone.
OPAL-KALIMAYA
Batu Cincin Koleksi Opal-Kalimaya mempunyai komposisi yg sederhana, yakni kiezelzuur, kadar air mencapai 3% sampai 20% & beragam logam sehingga bisa memantulkan beragam warna seperti pelangi. Batu Cincin Koleksi Opal yg berwarna dasar gelap seperti merah & hitam merupakan Batu Cincin Koleksi yang langka, sedangkan Batu Cincin Koleksi berwarna dasar putih & hijau cukup umum serta gampang ditemukan. Batu Cincin Koleksi ini merupakan Batu Cincin Koleksi nasional Negara Australia serta disukai kalangan bangsawan hingga para raja. Nilai keras Batu Cincin Koleksi ini merupakan 5,5-6,5 scala Moch. Di Indonesia, batu jenis Fire Opal yg bisa tembus pandang & Black Opal yang terkenal cukup langka itu telah dpt ditemukan.
AGATE-AKIK
Batu Cincin Koleksi Agate atau Agaat biasa disebut Batu Cincin Koleksi Akik di Indonesia. Sudah tersebar di beragam wilayah di dunia. Warnanya sangat berbagai mulai dari putih susu hingga hitam pekat. Warna lain seperti merah, biru, abu hingga coklatpun ada. Terdapat garis atau coretan pada Batu Cincin Koleksi ini sehingga tampak mempunyai corak tersendiri. Kekerasan pada Batu Cincin Koleksi ini cukup tinggi yaitu sekitar 7 scala Moch. Di Indonesia terdapat berbagai jenis Batu Cincin Koleksi Akik, diantaranya ialah Akik Sutera, Akik Cempaka dan disertai dgn bermacam motif atau symbol terkenal. Jerman merupakan Negara pusat pemrosesan Batu Cincin Koleksi Akik..

BANTEN
Batu Cincin Koleksi Banten merupakan batu macam Opal Kalimaya yg sangat terkenal dan sering dijadikan sebagai warisan turun temurun atau tradisi dalam keluarga. Dikenal mampu menambah energy dan tenaga dalam, meningkatkan kewibawaan sehingga membuat seseorang terlihat lebih kharismatik. Batu Cincin Koleksi Banten tdk kalah indah dengan Batu Cincin Koleksi permata lainnya seperti Sapphire, Ruby maupun Zamrud. Keindahannya bisa terlihat lantaran memancarkan warna-warna yg menarik serta berbagai seperti pelangi sehingga menambah nilai kemewahan pada penggunanya. Terdapat Batu Cincin Koleksi Banten jenis White Opal, Black Opal serta Fire Opal yg dikenal cukup langka. Nilai kerasnya berkisar antara 5,5 sampai 6,5 scala Moch.

GARUT
Batu Cincin Koleksi Garut merupakan Batu Cincin Koleksi permata macam Calcedony yg berasal dari Pulau Jawa. Rata-rata berwarna hijau terang yang terlihat alami & ada juga yg telah dimodifikasi dgn berbagai corak yang unik. Namun,ternyata ada pula Batu Cincin Koleksi Garut yg mempunyai macam-macam warna dlm satu batu, biasa disebut dgn batu pancawarna yang terlihat sangat mewah serta menarik. Tingkat kekerasan Batu Cincin Koleksi ini menengah & cukup keras, yaitu sekitar 6,5 sampai 7 scala Moch. Di Indonesia, Batu Cincin Koleksi Garut merupakan salah satu Batu Cincin Koleksi permata yg paling diminati karna keindahan warnanya yang natural.

SUNGAI DAREH
Batu Cincin Koleksi Sungai Dareh dikenal sebagai Batu Cincin Koleksi Akik dari Kabupaten Dharmasraya yang memiliki daya tarik tersendiri bagi kolektor Batu Cincin Koleksi permata. Salah satu tempat pengrajin Batu Cincin Koleksi yg juga disebut Batu Cincin Koleksi lumut ini merupakan di Pulau Punjung. Bagi para wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut, Batu Cincin Koleksi Sungai Dareh selalu dijadikan oleh-oleh atau cinderamata sehingga menjadi ikon khas dari Dharmasraya. Nilai keras dari Batu Cincin Koleksi ini mencapai 7 scala Moch. Mulanya, Batu Cincin Koleksi Sungai Dareh diambil dari dasar sungai lalu dipotong sesuai dgn bentuk serta ukuran yang diinginkan, setelah itu dihaluskan dan siap dijadikan permata pada kalung atau cincin

BATURAJA
Batu Cincin Koleksi permata Baturaja termasuk dlm kategori Calcedony. Rata-rata Batu Cincin Koleksi jenis ini berwarna kuning cerah & jg oranye. Tapi ada pula yg berwarna keunguan yang disebut Baturaja Lavender, atau kebiruan yg disebut Spirtus atau Biru Langit Baturaja. Coraknya polos serta cukup transparan, namun ada juga yg terlihat menyerupai motif tempurung kura-kura sehingga memiliki keunikan tersendiri yang jarang dimiliki Batu Cincin Koleksi lainnya. Batu Cincin Koleksi Baturaja memang salah satu daerah di Indonesia yang menghasilkan Batu Cincin Koleksi permata unik serta diminati banyak orang, khususnya pengoleksi macam-macam perhiasan dari Batu Cincin Koleksi tersebut. Selain itu, tingkat kekerasannya yg cukup kuat antara 6,5 sampai 7 scala Moch membuatnya semakin disukai para kolektor.

KELADEN
Batu Cincin Koleksi Keladen adalah istilah lain dari Batu Cincin Koleksi Calcedony di Pacitan. Batu Cincin Koleksi ini mulanya ditemukan oleh Mbah Paiman Timbul yaitu seorang tokoh batuan di daerah Donorojo, Pacitan, jawa Timur. Memiliki serat yang bagus lantaran berasal dari sungai yang kaya akan mineral alami. Mampu menyerap sinar dgn baik sehingga beberapa diantaranya bisa mengalami fenomena perubahan warna. Nilai kerasnya berkisar antara 6,5 hingga 7 scala Moch. Terdiri dari beberapa pembagian jenis warna, yaitu Golden Supreme, Sunrise, Sunset, Red Baron & Snow White. Batu Cincin Koleksi Keladen Pacitan sudah terkenal dan ketika ini merambah pasar internasional, mulai dari Negara-negara di Asia Tenggara hingga benua Amerika & Eropa.

YAMAN
Batu Cincin Koleksi Yaman mempunyai karakteristik tersendiri berdasarkan tingkat kejernihan warnanya. Batu Cincin Koleksi Yaman mempunyai bentuk bulat yg hampir menyerupai telur & bisa tembus cahaya. Termasuk dalam golongan mineral calcedony yg kadar kekerasannya mencapai 7 scala Moch. Mengandung unsur silikon, besi dan juga alumunium. Kebanyakan diantaranya berwarna gelap, contohnya hitam dan kecoklatan. Memiliki fenomena unik yakni bila terkena sinar maka sisi di dalamnya akan memancarkan warna kemerahan.Batu ini biasa disebut batu Al-Jaza Al Yamani.

Hukum Daging yang Dijual di Pasar Modern Living Room Furniture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar