Sabtu, 21 Maret 2015

Keindahan Tempat Wisata Raja Ampat Di Papua

Keindahan Tempat Wisata Raja Ampat Di Papua
Tempat Wisata Raja Ampat merupakan tempat wisata di Papua yang telah mendunia. Ketenaran Raja Ampat sebagai salah satu destinasi perjalanan paling menarik telah didokumentasikan dlm film dokumenter yang berjudul “Edis Paradise 3″ dgn pemutaran perdananya di Swiss. Film dokumenter yg dibuat oleh Avant Premiere ini mengangkat keindahan alam bawah laut Raja Ampat di Papua yg disebut sebagai Amazon Lautan Dunia. Julukan ini disandang karena posisi Raja Ampat itu berada di pusat segitiga karang dunia. Raja Ampat yg termasuk dlm teritorial Papua Barat ini merupakan gugusan pulau dgn 610 pulau yang tersebar, tetapi baru cuma 35 pulau yg ditempati oleh penduduk.
Tempat Wisata Terindah Di Dunia Raja Ampat


Wisata Raja Ampat
Perlu diketahui bahwa 75% spesies ikan di dunia ini berada di perairan Raja Ampat. Lautan di Raja Ampat ialah ekosistem alam yg masih terjaga kelesetariannya hingga kini. Tingginya nilai strategis alam laut di Papua itu menyebabkan wisata Raja Ampat di Papua dilindungi dengan undang-undang RI.

Hal ini utk mencegah beragam tindakan pengrusakan ekosistem laut yg semata-mata mengejar keuntungan bisnis. Bukan tanpa alasan! Wisata Raja Ampat telah menjadi fokus wisata dunia pada saat-saat sekarang ini.

Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat


Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat

Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat

Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat
Wisata Raja Ampat di Papua menawarkan sejumlah objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan mancanegara pada khususnya, yakni diving. Kegiatan diving (penyelaman bawah laut) dan snorkeling di Raja Ampat akn menunjukkan keindahan alam bawah laut Raja Ampat di Papua yg begitu mempesona, dgn beragam macam spesies ikan serta terumbu-terumbu karang yang hidup natural. Diving di Raja Ampat akn menunjukkan kepada Anda beragam aneka spesies ikan yg bahkan blm pernah Sampean ketahui sebelumnya. Ingat, 75% spesies ikan dunia berada di Raja Ampat. Pernahkah Anda melihat ikan pari manta? Lebar badan ikan pari ini bahkan mencapai 2 m.

Untuk kegiatan diving, baca juga artikel yg mengupas tentang diving Raja Ampat di Pulau Wayag.

Paling sedikit terdapat 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, serta 699 hewan tdk bertulang belakang yg dpt Anda temukan di alam bawah laut Raja Ampat. Utk diving, Nte akn ditemani oleh ahlinya dan menggunakan peralatan menyelam yang lengkap. Jika Engkau pernah mengerjakan diving di pantai-pantai lain, maka Anda akan begitu takjub terhadap keindahan bawah laut Raja Ampat Papua. Terumbu karang yang hidup menjadi tempat sumber makanan ribuan spesies ikan serta satwa laut lainnya. Ekosistem yang sangat natural serta demikian mempesona inilah yg membuat Raja Ampat dijuluki sebagai Amazon Lautan Dunia.

Alam bawah laut wisata Raja Ampat


Alam bawah laut wisata Raja Ampat

Alam bawah laut wisata Raja Ampat

Alam bawah laut wisata Raja Ampat

Alam bawah laut wisata Raja Ampat

Sebagian org menyebutkan wisata Raja Ampat di Papua ini merupakan surga wisata tersembunyi yg dimiliki oleh Indonesia. Wisata Raja Ampat mungkin dapat dinobatkan sebagai wisata alam bawah laut paling mempesona yang dimiliki oleh Indonesia. Yg dpt menandingi keindahan alam bawah lautnya mungkin hanya wisata Pulau Weh di Sabang, Aceh. Bila tempat wisata Raja Ampat berada di bagian timur Indonesia, maka wisata Pulau Weh Sabang berada di bagian paling barat Indonesia.


Apa saja objek wisata Raja Ampat ?

Diving & snorkeling ialah salah satu kegiatan wisata Raja Ampat yang paling terkenal. Namun, Anda mesti tahu bahwa Tempat Wisata Di Papua ini jg mempunyai  hutan yg lebat, gugusan batu kapur yg berwarna-warni, aneka spesies tumbuhan langka, dan sarang penyu di tepi pantai.


Diving serta snorkeling
Sebagian wisatawan akn berselancar di Raja Ampat lantaran tempat wisata ini memiliki ombak laut yang cukup menantang. Beberapa pulau di Raja Ampat yang paling sering dikunjungi ialah Pulau Wayag, Pulau Waiwo, Pulau Karang, Kepulauan Gam, serta Pulau Arborek. Jika Engkau ingin melihat burung Cendrawasih yg menjadi satwa khas Papua, Anda dpt mengunjungi Kepulauan Gam. Terdapat 4 macam burung cendrawasih yang hidup di Kepulauan Gam tersebut, yaitu cendrawasih merah, cendrawasih besar, cendrawasih kecil, serta cendrawasih belah rotan.

Pulau Karang, salah satu tempat wisata Raja Ampat


Pulau Karang, salah satu tempat wisata Raja Ampat
Jika Nte tertantang untuk mendaki karang, pergilah ke Pulau Karang. Di pulau ini Nte akn mendaki karang dgn tingkat kemiringan mencapai 90 derajat. Jika berhasil sampai di atas, Anda akan terpukau dengan keindahan panorama laut Raja Ampat. Di puncak karang tersebut, Anda dpt melihat keselurahan pulau hijau yang dikeliling birunya air laut.
http://www.bedroomdesignideass.com/decorations/bedroom-decor-ideass/
Rute transportasi ke wisata Raja Ampat

Untuk hingga di kepulauan Raja Ampat, tempat terdekat yang dapat dijangkau pesawat terbang adalah kota Sorong, dengan jarak tempuh sekitar 6 jam penerbangan dari Jakarta. Biasanya pesawat akan transit di Makassar atau Manado. Maskapai yg mempunyai jadwal penerbangan menuju Sorong antara lain Silk Air, Garuda Indonesia, Pelita Air, & Merpati. Selanjutnya, Anda akan menuju Waisai, ibu kota Raja Ampat. Kota Waisai  ini terletak di Pulau Waigeo, salah satu dari 4 pulau utama (pulau besar) di Kepulauan Raja Ampat. Pulau besar di Raja Ampat merupakan Pulau Misool, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo.
Kumpulan Kata Kata Bijak Penuh Makna Terlengkap  Bedroom Decor Ideas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar